Selasa, 11 Juni 2013

Mobil Listrik Karya Mahasiswa UNY Membuat Heboh di Korea Selatan


Tim mobil listrik karya Universitas Yogjakarta bersuka cita karena tim trsebut berhasil mengibarkan bendera merah putih dalam ajang internasional student green compotition dan menjuarai kategori creative tecnologi pada 4 kategori yang dilombakan, Tim garuda UNY mengunguli 39 tim listrik lainnya mereka berhak membawa pulang 1 juta won. Acara tersebut digelar pada akhir mei 2013 di Seoul, Korea Selatan.

Ada 4 katagori yang di perlombakan dalam ajang kompetisi mobil ramah lingkungan Internasional tersebut, yaitu acceleration, maneuverability, endurance performance, dan creative technology. 


Ketua tim Ahmad Yuliato menuturkan bahwa mobil listriknya yang di beri nama “UNYEVO” mengaplikasikan 3 teknologi yang tidak di gunakan tim lainya, yaitu, quick release, steering wheel, LCD on steering wheel, dan electric differential. Inovasi itulah yang mengantarkan mereka menjadi juara di katagori creative technology dan berhak membawa pulang uang 1 juta won.

Pada uji accelaration dan maneuver dengan menggunakan teknik drifting tim Garuda UNY mampu membuat heboh tim lain dengan penampilan yang sangat baik. Rektor UNY, Rochmad Wahab, mengatakan  bahwa tahun berikutnya UNY akan mengirimkan dua tim untuk ajang tersebut, yaitu tim mobil listrik dan tim mobil hybrid.

Sumber :
Bangga Indonesia


BACA JUGA : 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar