Rabu, 02 Januari 2013

Cara Membuat dan Memasang Sitemap di Blog





Nah buat sahabat blogger, kali ini saya akan membagikan cara memasang dan membuat sitemap di blog, namun sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai sitemap, mungkin bagi anda yang belum mengetahui apa dan fungsi sitemap, sitemap adalah daftar isi semua artikel yang ada pada blog, mulai dari pembuatan artikel pertama sampai yang terakhir, semua artikel akan terangkum menjadi satu yaitu dengan memasang sitemap, namun bagi anda yang belum tau manfaat lain dari sitemap, yaitu mampu menaikan seo bagi blog, sebelum untuk cara memasangnya terlebih saya ingatkan bila artikel yang ada pada blog anda tidak di beri label , nanti sitemap tidak akan mucul di blog anda, bila anda belum beri label pada artikel, silahkan anda beri label terlebih dahulu. dan untuk cara memasang sitemap silahkan lihat di bawah ini.



1] Untuk yang pertama, anda bisa login di blogger anda.



2] Untuk yang kedua, anda bisa bikin sebuah entri baru ( buat postingan baru)



3] Untuk yang ketiga, Bila sudah masuk kolom entri, anda bisa menuju pada kolom HTML, contoh gambarnya di bawah ini.






4] Untuk yang ke empat, bila sudah masuk pada kolom HTML seperti gambar di atas, lalu pastekan kode script di bawah ini dan masukan pada kolom HTML tersebut.








5] Untuk yang kelima, pada script tersebut terdapat alamat url blog, anda ganti dengan alamat blog anda, dan judul bisa anda tulis sesuai keinginan, dan hasil Script akan muncul bila anda sudah publikasikan. terakhir anda bisa publikasikan dan lihat hasilnya,  contoh gambarnya seperti di bawah ini.






Cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar