Selasa, 01 Januari 2013

Cara Mencegah Virus Dari Flashdisk dan MMC





kali ini saya akan membagikan cara mencegah virus dari flashdisk maupun memory external lainya, Mungkin bila anda mempuyai sebuah pc komputer maupun laptop sendiri di rumah, pastilah tidak pernah lepas dengan flashdisk maupun memory external untuk mengcopy sebuah file / data lainya dari pc anda, kita tau bila sebuah flashdisk / memory external mengandung sebuah virus yang pasti dampak yang akan terjadi adalah penyebaran ke pc anda tersebut, mungkin bagi anda yang belum mengetahui cara penyebaran virus dari sebuah flashdisk / memory external lainya adalah di saat anda memasukan sebuah flashdisk ke pc anda, nah di saat muncul halaman autoplay lalu anda membuka folder tersebut adalah penyebaran virus mulai masuk ke dalam pc anda. di saat halaman otomatis autoplay terbuka dari flashdisk maupun memory external lainya anda bisa klik cancel pada halaman tersebut, contoh gambarnya di bawah ini.





Nah seperti gambar di atas, bila anda membuka suatu folder yang muncul otomatis dari flasdisk / memory external lainya adalah penyebaran virus di mulai, namun pendeteksi autoplay dapat di hilangkan dari pc anda, namun cara ini berlaku hanya pada OS vista dan 7, bila anda ingin menghilangkan pendeteksi autoplay dari pc anda, langsung saja lihat di bawah ini.


1] Untuk yang pertama, anda bisa buka menu Run, bisa tekan tombol WIN+R dari keyboard lalu ketikan gpedit.msc dan tekan ok, contoh gambarnya di bawah ini.




2] Untuk yang kedua, bila anda sudah ketik seperti di atas, lalu anda akan menuju pada halaman group policy editor seperti gambar di bawah ini.




3] Untuk yang ketiga, bila anda sudah masuk pada halaman group policy editor seperti gambar di atas, anda bisa klik Computer Configuration –> Administrative Templates –> Windows Components. nah disitu terdapat banyak pilihan, anda bisa pilih pada AutoPlay Policies, contoh gambarnya di bawah ini.





4] Untuk yang ke empat, bila anda sudah masuk pada halaman di atas, halaman sebelah kanan AutoPlay Policies, anda bisa klik kanan pada Turn off AutoPlay, dan pilih Edit. Kemudian pada halaman baru yang muncul, anda bisa pilih Enabled. lalu klik apply dan ok, contoh gambarnya di bawah ini.





5] Untuk yang kelima, bila proses di atas sudah selesai, terakhir anda bisa coba pasang sebuah flashdisk maupun memory external lainya ke dalam pc anda.



Cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar