Selasa, 27 November 2012

Cara format manual hp symbian

Format manual hp symbian, salah satu bisa di bilang sebagai alternatih untuk service hp secara manual, mungkin untuk cara ini sudah banyak di ketahui entah dari kerabat / temen yang memiliki otlet pulsa / konter juga tekhnisi hp, manfaat dari format manual sangat banyak , bisa menghilangkan virus juga bisa merefresh kembali hp seperti waktu beli baru hp tersebut, namun untuk cara format manual hp symbian tidak berlaku untuk semua jenis hp symbian, ada beberapa type yang bisa di format secara manual, di antaranya adalah type, 3230,6600, dan 7610, untuk caranya bisa di lihat seperti gambar di bawah ini dan untuk penjelasan lebih lanjut bisa baca di bawah ini.





1]yang pertama mungkin anda bisa backup / salin semua data-data yang penting yang tersimpan di memori telepon seperti nomer kontak, foto, lagu dll. agar data tersebut tidak hilang terformat.

2]untuk yang kedua lepas kartu sim card dan memori card anda yang masih di dalam hp tersebut, agar proses format manual berjalan tidak begitu berat.

3]dan yang ketiga tekan secara bersamaan  [3-*/bintang-PANGGILAN.] dan lalu tekan tombol power on off hp tersebut seperti gambar di atas, tahan agak lama sampai keluar tulisan FORMAT di layar hp tersebut.

4]tunggu proses format hp selesai , dan di sarankan saat format berlangsung isi baterai hp tersebut penuh agar proses format manual tidak terputus.

5]Bila saat anda memulai format hp tersebut tidak muncul tulisan FORMAT di layar hp tersebut, bisa di ulang kembali dan pastikan anda menekan tombol-tombol format secara benar.


UPDATE: Untuk cara format manual hp symbian , anda bisa melakukan secara mudah dengan menekan *#7370# lalu masukan kode telepon, standar untuk kode telepon semua nokia adalah 12345, bila tidak bisa kode tersebut telah di rubah, untuk cara yang ini bisa berlaku pada hp nokia jenis symbian dan java.


segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar