Rabu, 21 November 2012

Cara memperkuat sinyal modem GSM dan CDMA

Koneksi internet lambat, mungkin sangat tidak nyaman juga.. loading yang lambat menyebabkan jenuh dan males juga untuk berselancar di internet, faktor penyebab lambatnya akses koneksi pada modem kita mungkin ada beberapa faktor, mungkin dari segi sinyal pada modem kita yang lemah. di bawah ini ada beberapa tips memperkuat sinyal pada modem kita yang mungkin bisa bermanfaat.

1]no 1 adalah untuk anda yang mempunyai modem gsm / cdma yang operator yang di gunakan sinyal di sekitar tempat kurang baik, anda bisa membuat sebuah antena biasa entah dari kaleng bekas / kalau punya antena tv bekas yang masih bagus bisa di pergunakan, untuk tiang / penyagga antena tersebut terbuat dari besi agar akses jaringan yang masuk ke antena biar kuat, dan terakhir tinggal kaitkan aja kabel antena tersebut ke modem kita, bisa di kaitkan pada colokan usb modem tersebut.

2]Untuk no 2, terkadang kita terlalu lama memakai modem buat internet , modem kita pasti cepat panas, dari situ juga faktor koneksi modem kita jadi melemah, untuk solusinya anda bisa membuka tutup modem tersebut agar modem tersebut tidak cepat panas dan koneksi modem kita bisa stabil.

3]Untuk no 3 ini mungkin agak repot untuk di lakukan , namun tips no 3 ini juga membantu koneksi sinyal modem kita jadi kuat, di dalam modem tersebut ada sebuah antena sticker dan biasanya berwarna hijau, biasanya antena tersebut berada di dalam tutup modem depan, dan untuk memperkuat sinyal modem kita, anda bisa melakukan / memindah posisi antena modem tersebut yang sebelumnya berada di dalam untuk di pindah / di tempelkan di luar tutup modem.

4]Dan untuk no 4 ini bila anda tak ingin terlalu repot seperti di atas, anda bisa cukup membeli sebuah sticker pengguat sinyal hp, sticker tersebut biasanya berwarna kuning keemasan, karna terbuat dari kuningan,, untuk mencarinya anda bisa mencari / membeli sticker pengguat sinyal di toko spareparet hp sekitar tempat anda.


semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar