Selasa, 27 November 2012

cara mengecek hp sony ericsson

sony ericsson , salah satu merek sebuah ponsel yang mungkin tidak asing lagi bagi kita, kejanggihan dan fitur ponsel buatan sony ericsson juga tak kalah dengan merek lainya, untuk artikel kali ini saya ingin share cara mengecek hp sony ericsson, dan artikel ini mungkin bermanfaat sebagai ilmu pengetahuan masalah ponsel seperti yang saya bahas kali ini, cara mengecek hp sony ericsson sangat berguna bila anda membeli ponsel bekas / second bermerek sony ericcson, untuk lebih jelasnya langsung saja lihat cara di bawah ini.






1]untuk yang pertama saat kita mau membeli hp mungkin bisa anda lihat dari segi penampilan seperti kesing hp tersebut, jika kesing hp tersebut masih bagus, tertutup rapat dan keyped tidak keras kesing hp sony tersebut masih bawaan asli hp tersebut / masih ori.

2]yang kedua bisa anda lihat pada baterai hp sony tersebut, yang pasti ciri baterai masih asli / ori bisa anda lihat dari segi lapisan sticker , berat baterai , juga segel baterai, untuk lebih jelas mengenai baterai bisa anda baca pada artikel Cara mengetahui perbedaan baterai hp asli sama biasa  .

3]yang ketiga bisa anda cek pada charger hp sony tersebut, bila charger tersebut masih asli / ori ciri yang bisa di lihat adalah kabel yang mungkin agak kaku / keras, lalu tebal dan kabel charger tersebut berukuran panjang, lalu anda bisa coba pakai charger tersebut ke hp tersebut.

4] nah untuk yang ke empat ini sangat penting untuk anda ketahui, di sini saya akan bahas untuk cara mengecek hp tersebut mengenai masalah pada hardware hp sony tersebut, untuk caranya adalah seperti ini.

 Tekan * lalu klik kanan 1x pada tombol navigasi [tombol analog] , lalu tekan lagi * klik navigasi ke kiri 2x, lalu tekan lagi * lalu tekan navigasi kekiri 1x, lalu terakhir tekan *, bila proses berjalan dengan benar akan muncul menu [info layanan, setting layanan, uji layanan, label teks.].

untuk cara mengecek bisa anda pilih menu uji layanan, klik dan anda cek satu persatu entah speaker, microphone , kamera dll. cara ini mungkin agak rumit bila di praktekan, tapi bila anda coba terus dan melakukan dengan benar anda bisa melakukan proses tersebut.


5]Untuk yang terakhir mungkin masalah pada harga hp sony ericcson tersebut, anda bisa bertanya lebih dulu masalah harga hp tersebut sama temen / kerabat anda yang bisa di katakan mempunyai toko handphone, biar anda tau harga pasaran hp tersebut agar menghindari dari penipuan harga.


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar