Senin, 26 November 2012

Cara mempercepat loading blog

Untuk mempercepat loading sebuah blog mungkin bagi saya sangat simple, loading sebuah blog yang begitu lama karna beberapa faktor pada beban blog tersebut, dan bisa juga karna kecepatan koneksi internet yang kita pakai tersebu, namun kebanyakan loading yang lama pada sebuah blog adalah pada faktor beban blog tersebut yang begitu berat, nah di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi masalah tersebut.





1]untuk kamu yang memiliki sebuah blog dan anda merasa blog kamu loadingnya sangat lama, nah yang anda ketahui adalah beban blog kamu terlalu berat, faktor tersebut ialah karna anda terlalu banyak menggunakan sebuah script, entah itu untuk menghiasi blog kamu atau script2 widget lainya, untuk itu jangan terlalu banyak memasukan script kedalam blog kamu tersebut.

2]untuk no 2 di saat kita membuat sebuah blog mungkin yang kita fikirkan adalah masalah keindahan dan penampilan template blog kita, nah di saat itulah banyaknya hiasan berbentuk script yang kita masukan ke dalam blog kita, karna faktor tersebutlah yang membikin beban blog kamu menjadi berat dan mengakibatkan loading yang lama pada blog kamu.

3]no 3 mungkin bisa di katakan untuk masalah penampilan template blog kita, jangan terlalu banyak memasukan script untuk menghiasi blog kita tersebut, hiasi tampilan template blog kita dengan tidak terlalu memasukan script, penampilan mungkin perlu di perhatikan namun kamu harus juga memperhatikan masalah beban blog kita agar tidak menjadi faktor loading yang lama pada blog kita tersebut.

4]lalu untuk no 4, sebuah blog bila anda tekuni adalah perjalanan yang mungkin bisa di katakan panjang, di karenakan mungkin di saat anda baru membuat sebuah blog pasti banyak memakan script hiasan untuk blog kita, di masa yang akan datang anda pasti menemukan sebuah job entah sebuah iklan yang terpasang di blog kamu tersebut, nah di saat banyaknya iklan yang terpampang di blog kamu tersebut juga faktor beban pada blog kamu tersebut karna banyakmya script iklan yang masuk di blog kamu, apalagi script iklan yang berbau konten flash yang pasti sangat memakan beban tinggi. maka sisakan ruang beban blog kamu untuk hal masalah itu.

5]Kecepatan dan loading blog juga berpengaruh pada pengunjung kita, blog yang berat dan loading yang lama pasti mengakibatkan pengunjung di blog kita kurang nyaman , untuk itulah anda harus bisa menjaga semua masalah tersebut.


cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar