Rabu, 28 November 2012

Trik cara mengetik keyboard

Belajar mengetik salah satu yang perlu dan penting untuk kita pelajari , manfaat yang pasti mebuat anda lihai dan mahir dalam mengetik keyboard komputer, agak lumayan sulit juga untuk menempatkan jari kita agar tidak salah saat mengetik , mungkin kesulitan terletak pada menempatkan semua jari kita pada posisi yang pas dan nyaman untuk mengetik di keyboard, nah langsung aja lihat di bawah untuk cara menempatkan semua jari kita pada keyboard komputer. agar saat kita tidak salah mengetik juga nyaman saat mengetik.






mungkin bila anda belum terbiasa mengetik / jarang aktifitas dengan keyboard komputer pastilah semua jari kita belum lihai juga masih kaku untuk mengetik, namun untuk mempelajari mengetik sangat penting guna di saat kita memulai aktifitas di komputer banyak mengunakan keyboard untuk menulis agar semua jari kita lihai dan mahir untuk mengetik, faktor penting masalah kenyaman dalam mengetik ialah dalam hal menempatkan semua jari kita pada keyboard tersebut, di bawah ini ada cara meletakan / menempatkan jari kita pada keyboard, silahkan di pelajari.


1]Fungsi Tangan Kiri :

Jari Kelingking : Huruf A, Q, Z, Angka 1 dan tombol Shift, Tab, CapsLock
Jari Manis : Huruf W,S,X dan Angka 2
Jari Tengah : Huruf E,D, C dan Angka 3
Jari Telunjuk : Huruf R, F,T, V, G, B, Y dan Angka 4,5,6



2]Fungsi tangan Kanan

Jari Telunjuk : Huruf Y,U,H,J,B,N,M dan Angka 6,7
Jari Tengah : Huruf I,K,tanda koma dan Angka 8
Jari Manis : Huruf L,O tanda titik dan angka 9
Jari Kelingking : Huruf P, tanda titik koma dan tanda slash


NB : agar anda bisa lihai dan mahir maka pelajari dan praktekan secara berulang-ulang dan yang pasti jangan mudah menyerah.

semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar