Kamis, 13 Desember 2012

Cara kirim status via di grub facebook





Untuk Cara kirim status via ke grub, mungkin ada beberapa langkah yang anda harus lakukan tuk bisa kirim status via ke grub, mungkin bila cuma update status via ke dinding sendiri sudah banyak yang sudah mengetahui, nah langsung saja untuk caranya bisa anda liat di bawah ini.


1] Untuk yang pertama , untuk bisa kirim status via ke grub anda harus mendapatkan kode token aplikasi yang anda mau pakai tersebut, dan untuk mendapatkan kode token tersebut anda harus memasukan aplikasi tersebut di facebook anda dengan melalui proses Request for permission



2] selanjutnya, untuk dapat melalui proses Request for permission pada nomer satu di atas anda bisa klik link di bawah ini, anda bisa copy ke notepad / bisa anda langsung pastekan ke addres bar anda.


https://www.facebook.com/dialog/permissions.request?app_id=116043321753326&next=https%3A%2F%2Fm.facebook.com%2F%3F&response_type=token&perms=publish_stream


3] selanjutnya copy link di atas, anda bisa copy link tersebut di notepad / anda bisa pastekan ke addres bar anda, untuk code ID berwarna biru di atas adalah code ID aplikasi status via gantilah code tersebut dengan code aplikasi status via yang anda inginkan. selanjutkan bila anda klik link tersebut anda akan menuju pada halaman Request for permission seperti gambar di bawah ini.





4] seperti yang anda lihat gambar di atas, anda di beritahukan untuk memilih Allow dan Don`t Allow, nah untuk mendapatkan kode tersebut anda bisa klik pada pilihan Allow. selanjutnya anda akan menuju pada halaman facebook dengan tampilan m.facebook.com dengan code token tersebut seperti gambar di bawah ini.








5] seperti anda lihat pada gambar di atas, tampilan facebook anda seperti m.facebook.com / seperti tampilan saat anda menggunakan handphone, dan pada gambar warna biru di atas yang di sorot tulisan warna merah adalah kode token tersebut , lebih jelas lagi gambarnya anda bisa lihat di bawah ini.









6] nah pada kode di addres bar berwana biru itulah adalah kode token tersebut, anda bisa copy kode tersebut, lalu gabungkan kode token tersebut dengan link di bawah ini.

https://graph.facebook.com/238820916147231/feed?message=Status anda disini&method=POST&access_token=AAAEJWQ6MGN0BAKGUUy49VsJg5NLny5KOfawG6ykQfzj7O4s53UCVe8sXwkSSJAOiQBtupZAcBZBWSCyZB208kysbGP56gYpzypWaaU8gZB7DKszMA8zb&expires_in=5078



7] nah untuk keterangan pada link di atas seperti ini, gantilah semua kode di atas di addres bar

ID code angka
= adalah code untuk ID grub yang anda tuju.
Status anda disini =  adalah tempat untuk status anda.
Code AAAE = adalah code token aplikasi tersebut.

gantilah semua kode di atas di addres bar sebelum anda klik link tersebut.


8] selanjutnya bila anda sudah melakukan proses di atas dengan benar maka akan tampil keterangan seperti gambar di bawah ini.






9] pada gambar di atas adalah akses token / kirim status via anda ke grub sudah berhasil. dan anda bisa cek di grub yang anda tuju tersebut.



NB: untuk cara ini, anda bisa kirim status via anda ke wall / dinding teman anda, pada link nomer 6 di atas, pada code ID code grub anda bisa ganti dengan code ID profil dan untuk cara melihat ID grub maupun teman facebook anda bisa baca artikel saya yaitu Cara Melihat ID Teman Facebook .

Selamat mencoba and semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar