Kamis, 20 Desember 2012

Cara Mengatasi Keypad Hp Bermasalah






Untuk artikel kali ini saya akan membahas cara mengatasi permasalahan pada keypad handphone, mungkin anda pernah melihat / mengalami permasalahan keypad pada handphone seperti keypad mulai susah untuk di tekan bahkan sangat keras untuk bisa menekan tombol tersebut.. ada beberapa faktor penyebab hal tersebut seperti karna bot keypad mulai kotor dan juga pengaruh cairan . nah langsung saja lihat beberapa langkah di bawah ini dan semoga bisa membantu permasalahan tersebut.




1] Untuk yang pertama, untuk membersihkan keypad pada handphone, yang pertama anda lakukan adalah melepas semua kesing handphone tersebut, seperti gambar di bawah ini.





2] Lalu yang kedua, bila kesing sudah terlepas semua seperti gambar di atas, pada letak keypad anda bisa lepas kertas lapisan keypad tersebut, contoh gambar lapisan keypad seperti di bawah ini.







3] Selanjutnya, bila anda sudah lepas semua lapisan kertas keypad seperti gambar di atas, nah besi bulat yang menempel di lapisan kertas tersebut bisa anda bersihkan dengan kertas tisu / kapas lalu kasih sedikit cairan alkhohol dan sejenisnya untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada besi tersebut.. lalu langkah selanjutnya anda bisa membersihkan pada bot keypad tersebut bersihkan semua letak keypad pada bot handphone tersebut dan untuk contoh letak bot keypad seperti gambar di bawah ini.







NB : bila anda belum pernah melakukan bongkar pasang sebuah handphone, di sarankan agar mencari teman / kerabat yang sudah pernah melakukan hal tersebut guna untuk mendampingi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.



cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar