Kamis, 20 Desember 2012

Cara Mengatasi Kerusakan Trackball Hp






Untuk kali ini saya akan membagikan cara mengatasi trackball handphone yang bermasalah, yang pasti kita tau sekarang banyak handphone yang menggunakan trackball sebagai navigasi pada pemilihan menu.. namun trackball tersebut bila kita tidak perhatikan maupun tidak merawatnya, yang pasti timbulnya kerusakan akan terjadi pada trackball tersebut, contoh seperti trackball mulai macet bahkan sama sekali tidak berfungsi, trackball mengalami kerusakan kebanyakan karna faktor kebersihan , nah maka dari itu yang perlu kita perhatikan adalah menjaga kebersihkan pada trackball tersebut, tp bila trackball sudah mengalami kerusakan mungkin anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini, langsung saja di simak dengan baik....





1] Untuk yang pertama, bila trackball anda mulai ngadat / macet anda bisa membersihkan trackball tersebut dengan menggunakan kertas tisu / kapas, oleskan pada trackball dengan sambil mengerakan maupun memutar trackball tersebut, sebelumnya bisa anda matikan terlebih dahulu handphone tersebut. contoh gambarnya di bawah ini.







2] Untuk yang kedua, Bila cara di atas masih tidak berpengaruh pada trackball, anda bisa melepas trackball handphone tersebut lalu lepas dan bersihkan seperti nomer 1 di atas. dan untuk cara melepasnya bisa anda lihat di bawah ini.


* Untuk yang pertama, buka terlebih dahulu tutup trackball tersebut seperti di bawah ini.






* lalu yang kedua, agar proses pelepasan trackball lebih mudah, lepas semua kesing pada handphone tersebut dan lepas trackball tersebut seperti gambar di bawah ini.





* Lalu ketiga, bila proses pembersihan trackball di atas selesai, lanjut pada pembersihkan pada tempat / letak trackball tersebut, buka lapisan sticker berwarna kuning tersebut dan bersihkan besi yang berada di dalamnya, contoh gambarnya di bawah ini


  



3] Untuk langkah terakhir, bila semua proses di atas, masih tidak berpengaruh pada trackball tersebut, kerusakan pada trackball mungkin sudah serius, anda bisa mengganti trackball tersebut dengan baru, dan bisa membeli trackball tersebut di toko spareparet handphone sekitar anda.




cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar