Kamis, 27 Desember 2012

Cara Verifikasi Blog Di google Wapmaster





Buat sahabat blogger, untuk artikel kali ini saya membagikan cara Verifikasi blog ke google, sebelumnya saya ingin membahas kelebihan / manfaat verifikasi tersebut, bila mungkin anda mempunyai blog dan dengan nama yang menurut anda sudah bagus maupun tidak ingin untuk mengganti nama lagi, nah di saat itu anda harus di wajibkan untuk verifikasi blog anda tersebut agar untuk status pemilikan nama blog berada dalam pihak anda sendiri, bila status belum di verifikasi dampak yang muncul nama pada blog anda tersebut bisa di pakai orang lain dan menjadi pemilik hak nama tersebut, nah di situlah manfaat dari verifikasi itu, nah langsung saja bila blog anda belum di verifikasi ke google, silahkan ikuti langkah di bawah ini.



1] Untuk yang pertama, anda bisa masuk pada blogger anda.



2] Lalu buka pada menu Ikhtiar setelah itu pada menu pojok kanan bawah pilih pada menu buka alat wapmaster, langsung saja anda bisa klik disini



3] Lalu yang ketiga, bila sudah masuk halaman beranda wapmaster, pada pilihan tambahkan situs / add a site berwarna merah bisa anda klik dan isikan nama blog anda contoh Rocket4rt, (cukup nama blog utama) contoh gambarnya di bawah ini.





4] Selanjutnya anda akan masuk pada halaman Metode verifikasi, anda bisa pilih pada pilihan tag HTML dan akan muncul script meta tag verifikasi untuk blog anda, langsung copy kode tersebut, contoh gambarnya di bawah ini.





5] Lalu yang kelima, bila anda sudah copy kode tersebut, anda jangan tutup halaman tersebut dan jangan klik verifiy terlebih dahulu, langkah selanjutnya anda buka blogger anda, lalu, pilih menu template, terus klik edit template dan jangan lupa centang expand template widget. cari kode <Head> bisa menggunakan CTRL+F untuk lebih gampang mencarinya, selanjutnya letakan kode verifikasi tadi di bawah kode <Head> lalu save template, contoh gambarnya di bawah ini.





6] Selanjutnya, bila anda sudah simpan kode tadi dalam template blog anda, anda bisa kembali ke halaman wapmaster pada metode verifikasi pada gambar nomer 4 di atas, anda bisa klik verify untuk proses verifikasi blog anda, dan bila berhasil akan muncul tulisan / pesan verifikasi succes seperti gambar di bawah ini.




7] Nah terakhir bila proses verifikasi di atas sudah berhasil dengan benar, maka hak pemilikan nama blog sudah jadi milik anda.



Cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar