Senin, 10 Desember 2012

Cara repair windows di komputer


untuk cara repair komputer, mungkin terkadang bila sebuah komputer sudah lama beraktifitas entah di gunakan dalam hal hal pribadi maupun aktifitas kerja, tanpa anda melihat maupun memperhatikan masalah komputer anda mungkin gejala gejala yang ada akan terjadi adalah pada sistem windows, entah itu banyaknya muncul pesan error maupun kinerja komputer menjadi lambat. bila kurangnya perhatian dengan masalah tersebut faktor yang akan terjadi adalah seperti kerusakan sistem pada komputer anda. untuk cara repair ada beberepa langkah yang harus anda lakukan , mungkin solusi yang pertama untuk mengatasi masalah seperti itu adalah dengan cara repair, dan repair bisa di katakan sebagai langkah untuk mengatur ulang semua sistem windows seperti saat baru selesai instal ulang agar sistem windows anda bisa kembali refresh. nah untuk caranya bisa anda lihat di bawah ini.


1] untuk yang pertama, pastikan penggaturan bios anda sudah benar, agar proses masuk booting bisa berjalan dengan baik. dan catat kode key windows tersebut / bila sudah hafal anda tidak perlu mencatat.


2] lalu yang kedua masukan kaset CD / DVD windows yang anda pakai di komputer anda.


3] untuk no 3 , restat komputer anda, bila sudah masuk pada tulisan Press any key to boot from CD lalu anda tekan sembarang tombol pada keyboard anda.


4] lalu biarkan dulu proses transfer file windows berjalan sampai pada tahap halaman Welcome to setup seperti gambar di bawah ini.







5] setelah sampai pada gambar di atas , lalu anda bisa klik enter pada pilihan pertama. dan tunggu sampai pada halaman Windows XP Licensing Agreement seperti gambar di bawah ini.





6] bila sudah masuk halaman seperti gambar di atas , anda bisa klik tombol F8 untuk proses selanjutnya sampai pada halaman Widows profesianal setup seperti gambar di bawah ini.





7] seperti gambar di atas, di kolom berwarna putih pada disk c adalah tempat di mana sistem instalasi windows di tempatkan sebelumya, pada umumnya sistem instalasi di tempatkan pada disk c namun aja juga di tempatkan disk lain sesuai keinginan, pilih disk di mana instalasi windows anda di tempatkan lalu anda klik tombol R untuk memulai repair.. biarkan proses repair berjalan .


8] selanjutnya bila komputer sudah restat biarkan dan ikuti proses selanjutnya. halaman yang akan muncul selanjutnya ialah proses perbaikan, seperti proses instasi komputer, namun proses tersebut hanya repair / memperbaiki saja, jadi jangan takut akan kehilangan data data pada komputer anda, semua data maupun aplikasi yang ada di komputer anda masih tetap ada dan tidak akan hilang. contoh proses tersebut seperti gambar di bawah ini.








9] seperti gambar di atas adalah proses perbaikan berjalan dan biarkan sampai proses selanjutnya.



10] dan yang terakhir , ikuti langkah selanjutnya yaitu pada pengisian kode key windows yang anda pakai tersebut, masukanlah kode produk key windows tersebut seperti halnya waktu instalasi windows dan klik next dan ikuti langkah selanjutnya. contoh gambarnya bisa anda lihat di bawah ini.






NB: bila anda belum pernah melalukan repair maupun instalasi windows , anda bisa meminta bantuan kepada teman / kerabat anda yang sudah menguasai hal tersebut untuk meminta bimbingan agar proses tersebut berjalan lancar dan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.


cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar