Kamis, 27 Desember 2012

Cara Mengatasi Joystick Sony Yang Bermasalah






Untuk kali ini saya akan membagikan cara memperbaiki tombol joystick pada hp sony ericsson, mungkin bila anda mempunyai handphone sony ericsson dengan tombol joystick, mungkin anda perlu berhati-hati bila menggunakanya, untuk jenis handphone tersebut bisa di katakan rawan kerusakan pada tombol joystick, ciri-ciri mulai ada kerusakan adalah joystick mulai ngadat dan bahkan sulit untuk mengarahkan tombol tersebut, dan untuk beberapa faktor hal yang menyebabkan kerusakan pada joystick adalah pemakaian dalam mengarahkan joystick terlalu keras dan juga karna faktor debu yang  masuk pada joystick tersebut, nah langsung saja untuk cara memperbaikinya bisa anda lihat di bawah ini.




1] Untuk yang pertama, anda bisa buka terlebih dahulu kesing handphone anda tersebut, anda cukup membuka pada kesing depanya saja, namun sebelumnya matikan dulu handphone tersebut.




2] Lalu yang kedua, Bila sudah anda buka kesing depanya, buka tutup yang menempel pada joystick handphone tersebut. contoh bentuk tutupnya seperti gambar di bawah ini.





3] Lalu yang ketiga, bila tutup seperti gambar di atas sudah anda buka, nanti akan terlihat joystick yang menempel pada bot handphone tersebut, seperti gambar di bawah ini.






4] Selanjutnya, seperti gambar di atas, itulah joystick yang bekerja mengarahkan pada handphone tersebut, dan langkah selanjutnya anda bisa sediakan cairan alkohol maupun cairan sejenisnya lalu anda bisa teteskan sedikit pada joystick tersebut dengan sambil menekan maupun mengarahkan pada semua posisi yang bermasalah. lakukan proses tersebut dengan berhati-hati dan tidak terlalu keras dalam mengarahkan joystick tersebut.




5] Untuk yang kelima, bila anda rasa sudah cukup untuk membersihkan joystick tersebut, anda bisa hidupkan handphone lalu di coba, dan bila anda rasa joystick belum baik anda bisa bersihkan lagi kembali seperti di atas.



Cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar