Sabtu, 08 Desember 2012

Cara membuat coment facebook di blog

Untuk cara pasang coment facebook di blog, saya bahas sedikit mengenai hal tersebut, coment facebook adalah salah satu kode plugin yang berfungsi untuk menghubungkan facebook dengan blog kita sendiri, di plugin coment facebook tersebut juga bisa untuk alternatif coment melalu account yahoo dll selain dari facebook itu sendiri, nah untuk cara membuatnya anda bisa lihat langkah langkah di bawah ini.











1] untuk yang pertama, login ke account facebook anda.




2] lalu yang kedua anda masuk pada facebook developer bagian konten coment , bisa klik DISINI



3] untuk yang ketiga masukan alamat url blog anda ke kolom URL to comment on, dan disitu juga bisa anda pilih warna maupun mengatur besar / lebar ukuran untuk plugin coment tersebut, untuk contoh gambarnya bisa anda lihat di bawah ini ...









4] lalu yang no empat, bila anda sudah mengisi dan mengatur semua isi pada gambar di atas,  lalu anda klik pada kolom get code, setelah itu akan muncul halaman baru yaitu halaman untuk script plugin coment tersebut, contoh gambarnya anda bisa lihat di bawah ini.









5] dan untuk no 5, untuk yang bertuliskan angka 1 di atas adalah script untuk coment dan untuk angka no 2 adalah code plugin yang berfungsi untuk menampilkan code script coment tersebut. copy semua code no 1 dan 2 , lalu anda jadikan satu, anda bisa copy kode tersebut di notepad terlebih dahulu.




6] untuk yang terakhir anda bisa login ke blogger anda, lalu buka menu tataletak dan tambahkan gadget html dan taruh di mana aja sesuai keinginan anda sendiri, terakhir masukan code coment facebook tadi ke gadget html tersebut lalu save dan lihat hasilnya.



cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar