Jumat, 14 Desember 2012

Mengatasi peringatan NTLDR is missing





Seperti yang anda lihat pada gambar di atas,  mungkin bila anda pernah melihat / mengalami sendiri peringatan seperti gambar di atas pada komputer maupun laptop anda., mungkin anda bingung masalah seperti itu karna faktor apa, pada pilihan nomer 2 anda di suruh menekan tombol CTRL+ALT+DEL namun bila sudah di tekan pasti akan kembali seperti pada peringatan tersebut dan tidak bisa masuk pada windows. ada banyak faktor yang menyebabkan peringatan seperti gambar di atas, nah di bawah ini ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya peringatan NTLDR is missing.



Tidak ada sumber Bootable
 
Penjelasan paling sederhana adalah jika komputer mencoba untuk boot dari sumber non-bootable, seperti disket atau CD-ROM tanpa boot loader. Hapus semua sumber data eksternal, termasuk CD-ROM, disket, dan memori stick untuk mencoba untuk boot dengan benar.

 Program NT loader mungkin rusak, baik pada hard drive atau disket. The NT loader Program dapat diinstal ulang dengan hard drive menggunakan Windows XP CD-ROM atau disket Windows 2000.


Kesalahan Hard Disk

Jika Anda mencoba untuk menambahkan hard disk drive baru ke komputer Anda dan menerima kesalahan NTLDR, drive mungkin tidak kosong. Instalasi drive non-kosong ke komputer dengan Windows dapat menyebabkan kesalahan. Sebuah hard drive mungkin juga memiliki sektor boot rusak, yang bisa diperbaiki dalam Windows Recovery Console melalui fixboot dan fixmbr perintah.
FAT32



 
Windows
Rusak

 Jika tidak ada di atas tampaknya menjadi masalah, Anda sistem operasi Windows mungkin rusak. dan anda bisa instal ulang di komputer maupun laptop anda.


NTDLR
yang hilang


NTDLR hilang juga mungkin timbul ketika mencoba untuk meng-upgrade sistem operasi Windows yang menjalankan FAT32 (File Alokasi Tabel).
Booting komputer dengan disket bootable dan memasuki "sys c:" harus memberikan "Sistem Ditransfer" pesan dan memungkinkan Anda untuk boot normal.





NB:  Biasanya bila permasalahan muncul seperti gambar di atas, solusi yang bagus dan mudah adalah anda bisa instal ulang kembali komputer / laptop anda dan untuk cara instal ulang anda bisa baca pada artikel saya yaitu Cara Lengkap Instal Ulang Windows


cukup segini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar