Selasa, 11 Desember 2012

Tips merawat trackpad laptop






Untuk tips merawat trackpad laptop, yang pasti anda tau fungsi trackpad tersebut, yaitu untuk menjalankan cursor pada laptop, salah satu komponen penting yang harus anda perhatikan juga dalam perawatanya, mungkin bila trackpad tersebut mengalami kerusakan seperti macet maupun lambat dalam loading menjalankan cursor, bisa menggunakan alternatif menggunakan mouse. namun anda harus perlu merawat trackpad tersebut agar menghindari kerusakan yang tidak di inginkan, hal yang di wajibkan anda untuk merawat trackpad karna dengan faktor biaya untuk service trackpad lumayan tinggi, jadi masalah tersebut anda harus perlu memperhatikan dengan baik, nah langsung saja untuk tips merawat trackpad laptop bisa anda baca di bawah ini.


1] Untuk yang pertama, komponen seperti halnya trackpad pada laptop adalah sensitif dengan sebuah cairan, untuk solusi di sarankan saat menyentuh trackpad tersebut telapak tangan dalam keadaan kering.



2] Untuk yang kedua, sebuah trackpad seperti yang ada di laptop rentan dengan goresan, faktor goresan entah karna faktor benda dll juga menyebabkan kerusakan pada trackpad tersebut, untuk menghindari hal tersebut , anda bisa melapisi trackpad tersebut dengan anti gores maupun sticker yang tidak terlalu tebal agar menghindari dari goresan-goresan.



3] lalu yang ketiga, hindari trackpad tersebut dari debu, untuk caranya anda bisa membersihkan trackpad tersebut dengan menggunakan kapas, namun kapas tersebut jangan anda beri air / cairan lainya, bersihkan sebelum anda memakai dan juga saat selesai menggunakan laptop anda.



4] lalu yang ke empat, hindari gonjangan yang terlalu keras saat anda menggunakan trackpad di laptop anda, mungkin di saat anda menekan trackpad terlalu keras faktor tersebut menyebabkan gonjangan pada komponen trackpad di dalamnya yang bisa menyebabkan kerusakan pada trackpad tersebut.



5] Dan untuk yang terakhir, mungkin di saat anda lelah saat menggunakan laptop anda, di sarankan untuk mematikan guna untuk menghindari laptop menyala tanpa anda pergunakan. hal tersebut juga menyebabkan kerusakan pada trackpad anda karna faktor panasnya suhu pada komponen di dalam trackpad tersebut.




cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar