Senin, 10 Desember 2012

Tips merawat layar laptop




Untuk anda pengguna laptop maupun notebok, mungkin tips di bawah ini bermanfaat untuk merawat layar monitor laptop / notebok anda, yang kita ketahui laptop adalah salah satu barang yang bisa di katakan mewah , dengan harga yang lumayan mahal yang pasti anda harus merawat terutama dalam hal yang saya bahas kali ini yaitu pada layar monitor tersebut, seperti yang anda ketahui layar pada laptop / notebok sangat slim dan yang pasti sangat rentan kerusakan bila anda tidak memperhatikan hal tersebut, nah langsung saja untuk tips untuk merawat layar laptop bisa anda baca di bawah ini...


1] untuk yang pertama, bila anda bepergian dengan membawa laptop anda, di sarankan hindari laptop anda dari gonjangan2 yang dapat menyebabkan kerusakan pada layar yaitu munculnya garis garis pada layar laptop anda.


2] untuk yang kedua. mungkin tanpa anda sadari menyentuh layar tersebut saat keadaan telapak tangan anda basah, entah faktor keringat maupun hal lainya, faktor tersebut dapat menyebabkan kerusakan yaitu berubahnya kaca menjadi agak gelap dan tidak terang seperti sebelumnya.


3] lalu yang ketiga, untuk menghindari layar laptop anda menjadi banyak coretan coretan entah dari benda maupun hal lainya, anda bisa memasang anti gores pada layar laptop anda. agar terhindar dari masalah tersebut.


4] untuk no empat, hindarilah pencahayaan yang terlalu terang pada laptop anda, kurangi semua cahaya penerangan laptop anda agar untuk menghindari panasnya pada layar laptop anda .


5] dan untuk yang terakhir, di saat anda menggunakan laptop tersebut, di sarankan untuk berhati hati di saat membuka maupun menutup layar laptop anda, buka dan tutuplah layar laptop anda secara pelan pelan agar untuk menghindari kerusakan pada kabel flexibel yang menghubungkan antara layar laptop dengan mesin komponen di dalam laptop tersebut.



cukup segini dulu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar